Serba-serbi Keamanan Jokowi Lahap Tikungan Sirkuit Mandalika

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 05:35 WIB
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Foto: Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)

Persiapan Matang

Jokowi juga mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum menjajal sirkuit Mandalika. Hal yang sama juga dilakukan Jokowi saat menghadiri kegiatan lain.

"Di setiap kegiatan, Presiden selalu mempersiapkan diri semaksimal mungkin, tidak asal saja. Ini berlaku di setiap kegiatan lainnya, tidak hanya di saat peresmian Sirkuit Mandalika saja, saat menghadiri acara resmi baik nasional maupun internasional seperti KTT pun beliau sangat perhatian dan well prepared," kata Asisten Ajudan Presiden Jokowi, AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, kepada detikcom, Minggu (14/11/2021).

Syarif mengatakan hal-hal detail sangat diperhatikan oleh Jokowi. Jokowi, kata Syarif, ingin konsentrasi penuh saat hadir dalam suatu kegiatan.

"Kalau kita bisa liat saat ujicoba Mandalika, sebelumnya Presiden sudah mempersiapkan helm, motor, baju/jaket balap, celana balap, maupun sepatu, dan lain-lainnya, termasuk ban motor pun diperhatikan beliau," ujar Syarif.

"Ini menunjukkan bahwasanya beliau sangat berkonsentrasi penuh di saat menghadiri sebuah acara besar dan sangat memperhatikan hal yang detail," sambung Syarif.

Jokowi ingin acara peresmian Sirkuit Mandalika itu tak sekadar seremonial. Acara itu juga diharapkan dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat.

"Harapan dari acara peresmian sirkuit Mandalika yang sebegitunya dipersiapkan oleh beliau ini semua tidak lain supaya berita ini ramai diperbincangkan, dan tidak hanya diresmikan secara seremonial saja," ujar Syarif.