RK Komentari OOTD Serba Lokal Jokowi: 4 Produk Kreatif Jawa Barat

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 20:49 WIB
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Foto: Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) mengomentari unggahan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai outfit of the day (OOTD) saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB. RK mengatakan bahwa 4 dari 5 outfit Jokowi adalah produk Jabar.

"(Sebanyak) 4 dari 5 yang dipakai Bapak adalah produk kreatif Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam komentar di unggahan Instagram Jokowi seperti dilihat, Minggu (14/11/2021).

Ridwan Kamil pun mengatakan produk Jabar juara untuk Indonesia hebat.

"Produk Jabar juara untuk Indonesia hebat," lanjutnya.

Jokowi sebelumnya mengunggah outfit saat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika pada Jumat (12) lalu. Dalam foto itu Jokowi juga sekaligus menyebut kalau keseluruhan yang dipakai itu merupakan produk anak bangsa.

'OUTFIT KARYA ANAK BANGSA' demikian tulisan yang sekaligus menjadi topik foto tersebut.

Adapun produk dalam negeri itu adalah, Jaket Rabbit & Wheels dari Bandung, Jawa Barat, Helm RSV Helmet juga dari Bandung.

Masih dari kota yang sama yakni sepatu yang dipakai Jokowi. Sepatu itu dari NAH Project Tipe YAS Flexknit 3.0- Carbon Black. Kemudian sarung tangan dari Bellissimo Tangerang, serta celana dari Continmoto dari Cimahi.

Jokowi mengatakan apa yang dipakai itu sekaligus mendukung produk dalam negeri. Jokowi menilai produk tersebut nyaman dipakai.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?" demikian tulis Jokowi.

Simak video 'Kala Jokowi Jajal Tikungan Sirkuit Mandalika yang Katanya Tajam':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/isa)