Rumah Kosong di Ciputat Dibobol Maling, Celengan hingga Permata Raib

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 00:33 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Foto: Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Tangerang Selatan -

Rumah warga di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, dibobol maling saat ditinggal penghuninya. Pelaku menggasak harta benda di rumah korban dari mulai celengan hingga permata.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan pencurian ini diketahui korban pada Rabu (10/11) sore. Saat itu rumah tersebut sedang kosong.

"Betul ada kejadian tersebut. Anggota sudah melakukan olah TKP dan masih kami selidiki," ujar Iman dalam keterangannya, Kamis (11/11/2021).

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait pencurian di rumah kosong ini. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di rumah korban itu.

"Rumah itu ada CCTV-nya, masih kami pelajari," kata Iman.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan pelaku melancarkan aksinya saat pemilik rumah sedang pergi. Kasus ini dilaporkan korban pada Kamis (11/11) siang tadi.

"Intinya betul kejadian tersebut dan kita sedang lidik. Kejadiannya kemarin sekitar pukul 15.00 dan dilaporkan tadi siang sekitar pukul 13.00," kata Angga.

Angga menyebutkan pelaku mencuri sejumlah barang berharga di rumah korban. Barang-barang tersebut ialah: 1 unit laptop, jam tangan, televisi 32 inchi, celengan, tas, travel bag dan permata serta uang tunai Rp 4,6 juta.

"Tapi kalau dari total kerugian Rp 50 juta. Permatanya yang dicuri ada lima buah," imbuh Angga.

(mei/mea)