Banjir Lebih 1 Meter, Ibu Muda Dibawa ke RS Naik Speedboat untuk Bersalin

Adi Saputro - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 10:57 WIB
Dua pekan sudah berlalu, banjir di Sintang, Kalbar belum surut. Seorang perempuan yang hendak melahirkan harus dibawa ke RS menggunakan speedboat. (Adi Saputro/detikcom)
Dua pekan sudah berlalu, banjir di Sintang, Kalbar, belum surut. Seorang perempuan yang hendak melahirkan harus dibawa ke RS menggunakan speedboat. (Adi Saputro/detikcom)
Sintang -

Dua pekan sudah berlalu, banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), belum surut. Seorang perempuan yang hendak melahirkan harus dibawa ke rumah sakit (RS) menggunakan speedboat.

Awalnya, ibu muda tersebut dibawa menggunakan ambulans. Di tengah banjir, ambulans tersebut melaju kencang menerobos antrean kendaraan yang hendak menyeberang di Jalan Lintas Melawi, Kota Sintang.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (12/11/2021) sekitar pukul 08.35 WIB. Ambulans tersebut melaju menuju RS Ade Muhammad Djoen, Sintang.

Ibu muda tersebut sedang mengalami kontraksi hebat, sehingga butuh cepat segera ke RS.

Namun kondisi banjir yang tingginya lebih dari 1 meter memaksa ibu ini diturunkan dari ambulans. Perjalanan menuju RS dilanjutkan menggunakan speedboat yang telah stand by menunggu di Jalan Lintas Melawi.

Dua pekan sudah berlalu, banjir di Sintang, Kalbar belum surut. Seorang perempuan yang hendak melahirkan harus dibawa ke RS menggunakan speedboat. (Adi Saputro/detikcom)Banjir di lokasi tersebut masih tingginya lebih dari 1 meter (Adi Saputro/detikcom)

Ibu muda ini tampak menahan sakit. Ia didampingi dua perawat puskesmas dan satu anggota keluarga. Ibu hamil itu lalu dibawa ke RS Ade Muhammad Djoen, Sintang, guna menjalani persalinan.

Speedboat melaju kencang menerobos genangan banjir di Jalan Lintas Melawi.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno mengatakan banjir hari ini (Jumat) telah surut sekitar 7 sentimeter. Namun beberapa titik banjir masih tinggi.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.