Tak Peduli Banjir Bikin Pengusaha Sawit Diusir Bang Midji

ADVERTISEMENT

Tak Peduli Banjir Bikin Pengusaha Sawit Diusir Bang Midji

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 21:12 WIB
Gubernur Kalbar Sutarmidji
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Dok. APPSI)
Jakarta -

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji marah terhadap 20 pengusaha sawit di Kalbar. Bahkan para pengusaha sawit itu diusir karena tak mau membantu saat beberapa daerah di Kalbar dilanda banjir.

Sutarmidji marah karena pihak perusahaan sawit hanya mengirimkan perwakilan yang tidak bisa mengambil keputusan terkait sikap perusahaan. Cerita tersebut diungkap Sutarmidji lewat akun Facebook-nya, Bang Midji.

"Kemarin saya undang 20-an perusahaan perkebunan sawit untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir, tapi mereka enak aja jawab. Perusahaan mereka tidak di lokasi banjir, harus minta persetujuan atasan dan lain-lain, kesal saya ya saya usir aja," tulis Sutarmidji seperti dilihat, Rabu (10/11/2021).

Sutarmidji menilai pihak perusahaan sawit tidak peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Dia menilai perkebunan sawit punya andil terhadap terjadinya banjir di Kalbar.

"Mereka ini tidak punya hati, sangat kurang peduli dengan masyarakat. Yang menderita mungkin akibat ulah mereka. Kalau mereka tidak peduli dengan masyarakat Kalbar, ya saya juga nggak peduli mereka ada atau tidak di Kalbar," ujarnya.

Dia mengatakan Pemprov Kalbar akan terus berupaya menangani banjir.

"Semoga ketidakpedulian mereka, akan membawa penyesalan yang panjang. Kita lihat aja. Insyaallah kita masih sanggup mengurus masyarakat kita," katanya.

Simak data banjir di Kalbar di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT