Ramai Puan Tanam Padi Hujan-hujanan Dikomentari Susi Pudjiastuti

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 10:45 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani menanam padi (dok. Istimewa).
Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani menanam padi (dok. Istimewa).

Lalu Puan meminta aspirasi dari petani milenial yang hadir, salah satunya Linggarsari Ayu. Perempuan yang akrab disapa Ayu itu mengungkapkan ia memilih menjadi petani karena ingin membantu orangtuanya yang sudah lanjut usia.

Puan pun mendukung munculnya banyak petani milenial. Ia menegaskan, Indonesia tidak bisa berdaulat pangan tanpa adanya petani. Oleh karenanya, DPR RI terus memberi perhatian besar bagaimana upaya meningkatkan kesejahteraan petani.

Mantan Menko PMK itu juga berbicara mengenai ekonomi pertanian digital yang sudah saatnya dilirik dan dikembangkan karena dapat membantu para petani. Untuk itu, Puan memuji adanya aplikasi berbasis website sebagai marketplacet kecil produk pertanian yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman. Aplikasi tersebut merupakan wadah bagi petani dan calon pembeli bisa bertemu secara online.

Dikomentari Susi

Aksi Puan menanam padi di tengah hujan kemudian dikomentari Susi Pudjiastuti. Dengan emotikon tangan menelungkup, Susi menyebut biasanya petani tidak menanam padi hujan-hujanan.

"Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan," kata Susi di Twitter.


(gbr/tor)