Polisi Sita Duit Rp 2 Juta dari Pemalak TKW Karantina di Wisma Atlet

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 09:58 WIB
Jakarta -

Polisi telah menangkap pelaku pemalakan kepada tenaga kerja wanita (TKW) yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Pelaku berinisial MS alias L (39) kini masih diperiksa di Polsek Pademangan.

"Kita sudah amankan pelaku pemalakan yang viral. Statusnya masih terperiksa sampai sekarang," kata Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra saat dihubungi, Jumat (12/11/2021).

Sejumlah barang bukti pun ikut disita polisi dari pelaku. Di antaranya sejumlah uang yang diduga hasil pemalakan.

"Ada uang sekitar Rp 2 juta ya dari satu orang. Kemudian ada rompi dan kacamata yang saat itu dia viral," ujar Panji.

Sejauh ini ada dua orang terduga pelaku pemalakan di Wisma Atlet Pademangan yang diamankan polisi. Panji menyebut pihaknya kini masih menyelidiki perihal modus pelaku melakukan aksi pemalakan tersebut.

"Ini kita masih melakukan pemeriksaan," katanya.

Video tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan dipalak seorang pria viral di media sosial (medsos). Pelaku kini ditangkap pihak kepolisian.

Berdasarkan video viral yang dilihat Kamis (11/11/2021), TKW tersebut berada di dalam sebuah mobil. Di luar mobil, tampak seorang pria mengenakan rompi cokelat dan berkacamata hitam meminta sejumlah uang.

TKW yang berada di dalam mobil tersebut keberatan dimintai sejumlah oleh pria tersebut. Namun akhirnya TKW tersebut memberikan uang kepada pria tersebut melalui sopir.

TKW mau dikarantina di wisma atlet dipalak oknum, dikasih 50 ribu masih kurang minta lagi," demikian tulis narasi yang menyertai video tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut) Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya sudah menangkap pelaku pemalakan tersebut. Pelaku yang ditangkap berjumlah satu orang.

"Info terakhir pelaku sudah diamankan di Polsek Pademangan," kata Kombes Guruh.

Tonton video 'Ternyata Pelaku Pungli TKW di Wisma Atlet Juru Parkir Resmi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)