Viral TKW Hendak Karantina di Wisma Atlet Dipalak, Pelaku Ditangkap

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 21:31 WIB
Jakarta -

Video tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan dipalak seorang pria viral di media sosial (medsos). Pelaku kini ditangkap pihak kepolisian.

Berdasarkan video viral yang dilihat Kamis (11/11/2021), TKW tersebut berada di dalam sebuah mobil. Di luar mobil, tampak seorang pria mengenakan rompi cokelat dan berkacamata hitam meminta sejumlah uang.

TKW yang berada di dalam mobil tersebut keberatan dimintai sejumlah oleh pria tersebut. Namun akhirnya TKW tersebut memberikan uang kepada pria tersebut melalui sopir.

"TKW mau dikarantina di wisma atlet dipalak oknum, dikasih 50 ribu msh kurang minta lagi," demikian tulis narasi yang menyertai video tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut) Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya sudah menangkap pelaku pemalakan tersebut. Pelaku yang ditangkap berjumlah satu orang.

"Info terakhir pelaku sudah diamankan di Polsek Pademangan," kata Kombes Guruh.

Kombes Guruh membenarkan bahwa peristiwa pemalakan tersebut terjadi di depan Wisma Atlet Pademangan dan korban merupakan TKW. Jumlah uang yang dipalak belum diketahui, pelaku masih menjalani pemeriksaan.

"Masih dalam pemeriksaan anggota," imbuhnya.

(rfs/mae)