ADVERTISEMENT

Perampok Rp 400 Juta di PIK Berjumlah 2 Orang, Begini Perannya

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 19:00 WIB
Sekuriti menunjukkan TKP pencurian Rp 400 juta dengan modus gembos ban di Pantai Indah Kapuk, Jakut
Sekuriti menunjukkan TKP pencurian Rp 400 juta dengan modus gembos ban di Pantai Indah Kapuk, Jakut. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki perampokan modus gembos ban yang menggasak uang Rp 400 juta di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Pelaku berjumlah dua orang berboncengan motor.

"Yang jelas untuk sementara ini, ada dua orang pelaku yang menggunakan kendaraan roda dua," kata Kapolsek Penjaringan AKBP Rinaldo Aser saat dihubungi detikcom, Kamis (11/11/2021).

Menurut Rinaldo, kedua pelaku ini membagi peran masing-masing. Salah satu pelaku bertugas sebagai eksekutor yang mengambil tas berisi uang Rp 400 juta dari dalam mobil korban.

"Satu nunggu di motor dan satunya lagi ngambil uang," imbuhnya.

Ditanya mengenai ciri-ciri pelaku, Rinaldo mengatakan bahwa keterangan saksi masih minim. Sebab, kejadian begitu cepat.

"Mereka nggak lihat pelaku masuk ke dalam mobil. Ini juga masih dalam proses penyelidikan, masih kita dalami, ciri-ciri pakaian dan yang lainnya," tambahnya.

Rinaldo mengatakan perampokan dilakukan dengan modus gembos ban. Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

"Yang jelas kita bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara terus berupaya untuk pengungkapan terkait kasus ini. Kita sedang melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Perampokan terjadi pada Rabu (10/11) siang. Korban seorang karyawati naik mobil bersama sopirnya diduga dibuntuti seusai mengambil uang di bank.

"Katanya mereka habis ngambil uang di Bank BCA, terus parkir di depan KFC buat ganti ban yang bocor itu," kata Mukhsin, sekuriti di lokasi kejadian di Jl Pantai Indah Utara, PIK.

Mukhsin mengatakan sopir sempat mengejar pelaku, tapi pelaku berhasil lolos. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Penjaringan.

Simak juga 'Mencekam! Aksi Perampok Bersajam Satroni Warteg Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT