Ditahan di Kasus Penipuan, Anak Nia Daniaty Siap Ikuti Proses Hukum

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 21:20 WIB
Jakarta -

Pemeriksaan polisi terhadap anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, dalam kasus penipuan CPNS telah rampung. Olivia Nathania diperiksa selama 9 jam dengan status sebagai tersangka.

Olivia mulai diperiksa pada pukul 11.00 WIB. Anak Nia Daniaty itu baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 20.20 WIB dan langsung ditahan polisi.

"Pemeriksaan tadi ada 46 pertanyaan. Seputar perbuatan yang dilakukan," kata pengacara Olivia, Yusuf Titaley, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Yusuf mengaku pihaknya menghormati keputusan penyidik yang menahan Olivia Nathania di kasus ini. Ia mengatakan pihaknya siap mengikuti proses hukum.

"Kita sesuai sama prosedur hukum aja apa yang sudah ditetapkan penyidik sesuai sama perbuatan, harus dijalani," ujar Titaley.

Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan

Meski begitu, upaya pembelaan kepada Olivia masih terus berlanjut. Titaley menyebut besok pihaknya akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan Olivia di Polda Metro Jaya.

"Kalau proses penangguhan kita dari pengacara udah siap penangguhan. Besok akan kita ajuin," katanya.

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, hari ini telah resmi ditahan atas kasus tes CPNS fiktif. Olivia bakal ditahan 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Iya (penahanan 20 hari). Kalau penahanan maksimal segitu untuk tahap satu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Kamis (11/11/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.