Anggota DPRD Deli Serdang Minta Pemkab Atasi Kelangkaan BBM Premium

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 16:50 WIB
Anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F- PKS) Cece Moh Romli
Anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F- PKS) Cece Moh Romli (dok. Istimewa)
Deli Serdang -

Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Cece Moh Romli, meminta Pemkab Deli Serdang mengambil tindakan terkait kelangkaan BBM jenis Premium. Cece menilai persoalan ini harus segera diatasi.

"Saya minta pemerintah daerah harus segera bertindak sebagai salah satu upaya untuk memenuhi hajat hidup orang banyak, yakni tersedianya BBM yang sangat penting untuk menopang terlaksananya berbagai aktivitas masyarakat," kata Cece kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Cece meminta Pemkab Deli Serdang berkomunikasi dengan pihak Pertamina untuk menyediakan BBM. Cece mengatakan persoalan ketersediaan BBM ini menjadi tanggung jawab pemerintah sesuai peraturan presiden.

"Dalam kaitannya, pemerintah daerah bertanggung jawab melakukan pengawasan dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk menghadirkan kuota BBM di daerahnya terpenuhi sebagaimana dijelaskan dalam Perpres Nomor 191 Tahun 2014," ujar Cece.

Cece menyebut dirinya mendengar kabar akan hilangnya peredaran BBM jenis Premium di Deli Serdang. Untuk itu, dia meminta Pemkab Deli Serdang ikut menjelaskan hal itu.

"Apabila benar informasi yang berkembang di masyarakat tentang hendak dihapusnya jenis BBM Premium dan solar. Maka saya mengusulkan agar pemerintahan daerah membuat protes secara resmi kepada pihak produsen (Pertamina)," ucap Cece.

"Namun, apabila informasi tersebut ternyata salah maka sebaiknya pihak Pertamina segera menjawab dengan mempercepat distribusi BBM tersebut ke daerah-daerah, khususnya Deli Serdang, yang sudah kosong selama lebih-kurang 2 bulan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di sejumlah wilayah di Sumut berteriak gara-gara BBM langka pada Oktober lalu. Salah satu warga di Deli Serdang, Andi, menyebut BBM bak menghilang dari SPBU di wilayah sekitar Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa.

Simak juga Video: Tinggal 7 Negara yang Pakai Bensin Setara Premium, Masih Mau Pakai?

[Gambas:Video 20detik]