ADVERTISEMENT

Ada Apa dengan 10 November? Simak Serba-serbi Peringatannya

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 11:11 WIB
Ada Apa dengan 10 November? Simak Serba-serbi Peringatannya
Ada Apa dengan 10 November? Simak Serba-serbi Peringatannya -- ilustrasi (Foto: BBC Magazine)
Jakarta -

Ada apa dengan 10 November penting untuk diketahui. Tanggal 10 November 2021 diperingati sebagai World Science Day for Peace and Development atau Hari Sains Sedunia untuk Perdamaian dan Pembangunan.

Setiap tahunnya, pada tanggal 10 November World Science Day for Peace and Development dirayakan untuk menyoroti peran penting sains dalam masyarakat. World Science Day for Peace and Development ini juga berfokus pada pentingnya sains dalam kehidupan sehari-hari.

Simak informasi di bawah ini mengenai ada apa dengan tanggal 10 November.

Ada Apa dengan Tanggal 10 November? Ini Jawabannya

Untuk menjawab pertanyaan ada apa dengan tanggal 10 November, dilansir dari situs resmi PBB, setiap tahunnya di tanggal tersebut dunia memperingati World Science Day for Peace and Development. Dengan menghubungkan sains dengan masyarakat, World Science Day for Peace and Development ini bertujuan untuk memastikan bahwa warga negara akan terus mendapatkan informasi tentang perkembangan sains.

World Science Day for Peace and Development ini juga menggarisbawahi peran para ilmuwan dalam memperluas pemahaman kita tentang planet yang kita sebut rumah ini. World Science Day for Peace and Development ini juga melibatkan masyarakat umum dalam perdebatan tentang isu-isu ilmiah yang muncul.

Setelah mengetahui tentang ada apa dengan tanggal 10 November, simak informasi berikut ini mengenai tema, asal mula serta perayaan World Science Day for Peace and Development yang jatuh pada tanggal 10 November ini.

World Science Day for Peace and Development: Tema Tahun ini

Dilansir dari situs PBB, tahun ini merupakan peringatan World Science Day for Peace and Development yang ke 20. Dengan perubahan iklim yang menjadi ancaman serius bagi kehidupan manusia dan planet ini, peringatan World Science Day for Peace and Development tahun ini mengangkat tema "Building Climate-Ready Communities" atau "Membangun Komunitas Siap Iklim".

World Science Day for Peace and Development dirayakan dengan tema yang berbeda-beda tiap tahunnya. Tahun ini, World Science Day for Peace and Development diharapkan membawa sains lebih dekat dengan masyarakat. Dengan menyoroti beberapa aspek ilmiah serta solusi yang diberikan oleh sains, teknologi, dan inovasi untuk menghadapi beberapa tantangan global yang dihadapi masyarakat saat ini.

Simak video 'Momen Jokowi-Ma'ruf Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalibata':

[Gambas:Video 20detik]



Ada apa dengan tanggal 10 November kini sudah diketahui. Berikut informasi lengkapnya tentang World Science Day for Peace and Development.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT