Wanita yang Tertembak di Intan Jaya Dievakuasi ke Timika

Antara News - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 10:26 WIB
Poster
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jayapura -

Wanita yang mengalami luka tembak di sekitar Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Agustina (bukan Agustinus, red) Hondau (24), Rabu sekitar pukul 08.59 WIT, dievakuasi ke Timika.

"Evakuasi menggunakan pesawat Smart Aviation PK-SNH," kata Dandim 1705-Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi kepada Antara di Jayapura, Rabu (10/11/2021), seperti dilansir Antara.

Dandim yang dihubungi melalui telepon selularnya mengaku korban dievakuasi ke Timika untuk mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit yang ada di Timika.

Sebelumnya, anggota bersama warga mengevakuasi korban dari kampungnya ke Sugapa dan kemudian diterbangkan ke Timika dengan menggunakan Smart Air. Diakui, pihaknya belum mengetahui tembakan yang pelurunya mengetahui korban berasal dari mana mengingat lokasi itu merupakan tempat sering terjadinya gangguan dari KSB terhadap anggota TNI-Polri.

"Korban mengalami luka tembak saat melintas di kawasan itu, Senin (9/11)," jelas Letkol Inf Pardosi.

Sebelumnya, Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro membenarkan ada warga sipil yang tertembak. Warga mengalami luka.

Taufan menyebut korban bukan ditembak, melainkan terkena tembakan saat melintas di jalan yang sering terjadi gangguan dari KKB.

"Kami masih menelusuri tembakan itu dari pihak mana," ujar Taufan.

Lihat juga video 'Bantahan Polisi soal Kantor Airnav di Intan Jaya Dibakar KKB':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)