PPP: Suharso Tak Urus Pencapresan, Beliau Fokus di Bappenas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 07:36 WIB
Anggota MPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, menjadi pembicara dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI dengan Tema Potensi Golput di Pemilu 2019 di Media Center MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (18/2/2019).
Achmad Baidowi (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menyarankan menteri yang mengurusi ekonomi yang ingin fokus mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). PPP pun membela menterinya di bidang ekonomi yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

"Bedanya, Pak Suharso tidak mengurus pencapresan. Beliau fokus urus kerja di Bappenas apalagi dipasrahi sebagai leading sector pembahasan RUU IKN (Ibu Kota Negara)," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Awiek pun memberikan penjelasan soal adanya foto Suharso yang menjabat Ketum PPP itu di baliho. Dia mengatakan hal itu adalah inisiatif kader partai.

"Soal kegiatan di partai dan ada foto beliau, itu murni inisiatif kader sebagai bagian dari meningkatkan gairah kepartaian," sebutnya.

Awiek kemudian menyinggung kebebasan dari Presiden Jokowi yang mempersilakan menterinya untuk 'menjual diri'. Namun demikian, Awiek menegaskan bahwa Suharso masih fokus pada kerjanya di kabinet.

"Lagian kalaupun ada menteri yang hendak nyapres boleh-boleh saja kok, apalagi infonya Pak Jokowi mempersilakan para menteri mem-branding diri. Pak Suharso lebih fokus kerja di kabinet. PPP fokus pada konsolidasi untuk Pemilu belum berpikir figur capres," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikut