ADVERTISEMENT

Cerita di Balik Sempat 'Hilangnya' Foto Vanessa Angel di Pusara

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 21:03 WIB
Makam Vanessa Angel dan Bibi (Foto: Firda/detikcom)
Makam Vanessa Angel dan Bibi (Firda/detikcom)
Jakarta -

Marisya mendengar kabar hilangnya foto Vanessa Angel, sahabatnya dari pusara. Marisya lalu meminta izin kepada keluarga suami Vanessa Angel, Febri Ardiansyah (Bibi), untuk mencetak kembali foto Vanessa.

Hal itu diceritakan Marisya kepada wartawan saat berziarah ke makam Vanessa dan Bibi, Selasa (9/11/2021). Marisya datang ke tempat peristirahatan terakhir kedua orang tua Gala Sky Ardiansyah sambil membawa foto baru Vanessa Angel.

"Kaget sih tadi informasi di Instagram sama teman-teman. Foto juga sempat rusak. Kaget. Makanya aku suruh print tadi pagi. Terus saya ke sini. Saya langsung hubungi papa-mamanya Mas Bibi. Terus ternyata belum diberesin, ya udah hari ini aku yang beresin," kata Marisya di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Alhasil, kondisi makam Vanessa Angel dan Bibi nampak seperti sediakala. Pantauan detikcom pukul 14.00 WIB, foto Vanessa itu tampak dibingkai dengan warna emas. Tak hanya foto Vanessa, foto Bibi juga diganti dengan yang baru dengan bingkai senada.

Bedanya, saat ini makam Vanessa dan Bibi sudah tak beratap tenda biru seperti hari-hari sebelumnya.

Seperti diketahui, foto Vanessa Angel menghilang dari pusara pagi tadi. Ayah Vanessa, Dody Soedrajat sempat mengutarakan kekecewaannya.

"Yang jelas saya kecewa, keluarga almarhum. Khususnya Vanessa, ya. Putri saya fotonya hilang gitu, kan, aduh, ya Allah," ujar Dody kepada wartawan setelah berziarah siang tadi.

Dia mengaku tidak tahu-menahu siapa yang mengambil foto mendiang putrinya tersebut. Dia pun sempat mengutarakan niat akan mengganti foto Vanessa Angel dengan yang baru.

"Foto juga hilang. Saya kecewa juga, itu siapa yang ambil. Saya kecewa sekali sampai foto juga diambil. Tapi ya nggak apa-apalah. Semoga nanti kalau misal ada lagi kita taruh lagi di makam Vanessa," kata dia.

Simak penjelasan penjaga makam di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT