Alasan Atta Halilintar-Aurel Cabut Laporan Kasus Fitnah Savas Fresh

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 13:57 WIB
Jakarta -

Atta Halilintar resmi mencabut laporan dugaan pencemaran nama baik terhadapnya dan sang istri, Aurel Hermansyah, yang dilakukan YouTuber Savas Fresh (28). Apa alasannya?

"Aku dan istri hari ini sebenarnya kita ini lebih saling memaafkan karena namanya manusia kita punya khilaf, ada salah, dan punya hati. Artinya kalau sudah mengakui sudah ada efek jera dan insaf, semoga juga jadi pelajaran untuk semua teman-teman di luar sana untuk tidak mengulanginya," kata Atta usai mencabut laporan di Polres Metro Jaksel, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

Atta pun mengimbau semua orang berhati-hati dalam menuliskan sesuatu di media sosial. Sebab, negara Indonesia merupakan negara hukum.

"Karena jarimu harimaumu, dan apa pun socmed kamu itu, hati-hati sekarang. Negara ini adalah negara hukum yang semua ini ada laporannya," ungkap dia.

Atta juga mengungkap proses mediasi yang dilakukannya bersama Savas. Dia mengungkapkan, Savas berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan meminta maaf kepadanya dan Aurel. Atta juga mengungkapkan, mediasi yang dilakukannya juga dihadiri Ibu Savas.

"Iya, aku senang sekali sama ibunya, ibu berhati baik. Tapi ini pelajaran buat semua yang di luar. Kadang-kadang anaknya sok jagoan, ibunya jadi susah gitu," kata Atta.

Kendati demikian, Atta menekankan hal ini bukan berarti dirinya tinggal diam jika kelak ada yang memfitnah dia dan istrinya lagi. Dia memastikan akan lebih tegas memproses hukum orang yang melakukan perundungan.

"Ini bukan berarti nanti ke depannya kalau ada yang melakukan ini lagi nanti bisa dimaafin gitu juga ya. Mungkin kalau ke depannya ada kayak gini lagi, lebih tegas lagi daripada sekarang. Karena harus dijagalah mentality dari istri yang hamil, anak, karena berbulan-bulan istri sampai nangis, kena mental sampai kerugian psikis, sampai ke psikolog. Itu kan udah nggak sehat secara mental dan lain lain. Jadi kalau ada yang kayak gini lagi ke depannya, insyaallah pasti kita tindak lebih tegas lagi," papar Atta.

Sementara itu, Aurel mengungkapkan pencabutan laporan ini dilakukan lantaran dia ingin tenang. Mengingat saat ini dia tengah mengandung. Selain itu, hal itu dilakukan karena Savas telah mengakui kesalahannya.

"Pengen tenang, pengen sehat juga," kata Aurel.

"Namanya juga kita manusia, apalagi kan saya juga lagi mengandung, kemarin ibunya juga sempat ke rumah juga, sempat ke depan rumah. Cuma karena kita lagi ada berhalangan, jadi nggak bisa. Dan memang pertama Savas juga sudah mengakui kesalahannya, ya udahlah kemarin setelah kita ngobrol berdua kita cari jalan tengah yang terbaik. Pokoknya selagi mengakui kesalahannya, bisa insaf, bisa jadi lebih baik, kita juga manusia, kan Allah aja pemaaf masa kita nggak," imbuh dia.

(mae/mae)