Round-Up

Geger Pagar Tembok Ambruk Tewaskan Pedagang Masker di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 08:10 WIB
Pagar Tembok Roboh (Dias-detikcom)
Tembok turap dari beton di Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jaksel, roboh timpa warga. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Insiden pagar tembok turap roboh di pinggir Jalan Pejaten Raya, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, memakan korban jiwa. Satu orang tewas dan satu lainnya sempat tidak sadarkan diri setelah tertimpa pagar turap yang terbuat dari beton itu.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/11) sekitar pukul 14.55 WIB. Pagar turap beton yang ada di dekat kampus Universitas Nasional (Unas) ini tiba-tiba roboh saat hujan deras mengguyur Jakarta sore itu.

"Jumlah korban dua orang. Satu orang meninggal, satu orang tidak sadarkan diri," kata Kepala Sektor IX Pasar Minggu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Moch Arief, saat dihubungi detikcom, Senin (8/11/2021).


Pagar Tembok Roboh Sepanjang 10 Meter

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan 2 unit rescue dan 1 unit ambulans untuk mengevakuasi korban tersebut. Kedua korban berhasil dievakuasi oleh 14 personel.

Adapun pagar tembok yang roboh sepanjang 10 meter dengan ketinggian 2 meter.

"Objeknya (yang roboh) itu turap pagar," imbuh Arief.

Korban tewas diketahui bernama Jaeni (36) dan korban selamat bernama Lendra (38). Jaeni diketahui sebagai pedagang masker yang saat itu sedang berteduh dari hujan.


Simak detik-detik tembok turap roboh hingga menewaskan korban, di halaman selanjutnya