Round-Up

Musibah di Depok Saat Crane Mendadak Timpa Rumah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 05:00 WIB
Jakarta -

Nasib nahas menimpa tiga orang warga di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Mereka menjadi korban musibah crane roboh menimpa dua rumah yang ditempati ketiga korban.

Peristiwa ini terjadi di Perumnas Depok Jaya, Jalan Mawar, RT 07/RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sekitar pukul 09.00 WIB. Crane roboh lalu menimpa atap rumah menyebabkan ketiga korban mengalami luka-luka.

"Menyebabkan bagian atap rumah warga hancur dan menyebabkan 3 orang mengalami luka-luka," ucap Kabid Damkar Kota Depok Denny Romulo, Jumat (15/10/2021).

Adapun ketiga korban itu bernama Jaidar, Asnel Taher, dan Jasmin Putri Fadilah (14). Jaidar dan Jasmin adalah bapak dan anak yang rumahnya terdampak rusak parah karena tertimpa crane roboh.

Denny membeberkan detik-detik crane ini roboh menimpa dua rumah. Menurutnya, saat itu operator crane bernama Heri Mulyanto tengah menurunkan tiang beton PDAM.

"Tiba-tiba posisi crane miring ke sebelah kanan disebabkan jack (penahan crane) amblas dan langsung roboh terguling dan menimpa 2 rumah warga," kata Denny.

Jasmin Disebut Sedang Zoom Sekolah Online

Jasmin merupakan seorang siswi SMP. Saat kejadian, dia disebut sedang mengikuti zoom sekolah online di kamarnya.

"Itu anaknya lagi Zoom di kamar, jam 9," kata seorang saksi bernama Ita di lokasi, Jumat (15/10).

Ita mengatakan dia melihat persis peristiwa jatuhnya crane. Sebab, dia bersama anaknya sedang berada di depan rumah.

Dia menyampaikan saat peristiwa terjadi dia berteriak. Tak lama dia melihat tetangganya yang merupakan ayah korban, sudah berdarah di bagian kepala.

"Waktu itu jatuh, kita teriak karena bapaknya sudah berdarah, darah kepalanya bocor," ucap Ita.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: