Rachel Vennya Diperiksa sebagai Tersangka, Ini yang Digali Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 16:25 WIB
Rachel Vennya dan Salim Nauderer di Polda Metro Jaya.
Rachel Vennya dan Salim Nauderer (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah memeriksa Rachel Vennya sebagai tersangka di kasus kabur karantina. Pemeriksaan hari ini dilakukan untuk pemenuhan berkas perkara Rachel Vennya sebagai tersangka.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan substansi pemeriksaan kepada Rachel Vennya hari ini tidak berbeda jauh dengan pemeriksaan sebelumnya. Selebgram itu diperiksa sesuai dengan persangkaan pelanggaran di UU Karantina Kesehatan.

"Ya yang digali masalah itu aja kan sudah tahu. Permasalahan UU Kekarantinaan dan UU Wabah Penyakit," kata Ade saat dihubungi, Senin (8/11/2021).

Namun, menurut Tubagus Ade, dalam pemeriksaan hari ini sebagai tersangka, keterangan Rachel Vennya nantinya dituangkan dalam berkas acara pemeriksaan (BAP). Tubagus Ade menyebut pemeriksaan hari ini kepada Rachel Vennya sebagai upaya pemenuhan kelengkapan berkas perkara untuk segera dilimpahkan ke jaksa.

"Ya, yang digali lagi sekarang kapasitasnya sebagai keterangan tersangka, nggak jauh. Kemarin kan diberikan kesempatan dia untuk klarifikasi dan benar faktanya kan dituangkan sekarang. Sekarang kelengkapan berkasnya sebagai tersangka," ujar Ade.

Dia menambahkan, pihaknya kini tengah berupaya menyusun pemberkasan agar bisa segera dilimpahkan kepada jaksa penuntut umum (JPU) untuk disidangkan.

"Iya agar segera dikirim dulu ke kejaksaan gitu," ujar Ade.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.