ADVERTISEMENT

Selain Cek Rp 35,9 M, Barang-barang Ini Pernah Dikembalikan Halimah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 16:21 WIB
Seorang cleaning service Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, menemukan cek senilai Rp 35,9 miliar milik seorang penumpang. (dok Istimewa)
Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menemukan cek senilai Rp 35,9 miliar milik seorang pengusaha. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Cerita kejujuran Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, yang mengembalikan dompet dan cek Rp 35,9 miliar, viral di media sosial (medsos). Ternyata ini bukan pertama kali Halimah mengembalikan barang-barang milik penumpang yang tertinggal.

Halimah mengisahkan, dia sudah sekitar 10 tahun bekerja sebagai petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta. Saat sedang bertugas, tidak jarang ia menemukan barang-barang tercecer di area bandara.

"Pernah (menemukan), seperti HP, tas, jam tangan, pakaian, dan lain-lain, dan semuanya dilaporkan dan diserahkan ke pihak sekuriti Avsec T2," kata Halimah saat dihubungi detikcom, Kamis (4/11/2021).

Halimah mengatakan tidak pernah sedikit pun tebersit di benaknya untuk memiliki barang-barang yang dia temukan tersebut. Prinsipnya, tidak boleh mengambil barang yang bukan miliknya. Harus dikembalikan ke pemiliknya.

"Karena di dalam keluarga saya selalu diterapkan rasa kejujuran dan di perusahaan kami bekerja juga selalu diterapkan kejujuran dan disiplin," jelas ibu dari dua orang anak ini.

Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan cek Rp 35,9 miliar milik penumpangHalimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan cek Rp 35,9 miliar milik penumpang. (Dok. Istimewa)

Kisah Halimah ini bermula ketika pada Jumat (29/10), sekitar pukul 10.00 WIB, ia sibuk dengan pekerjaannya sebagai cleaning service. Pagi itu, area ruang tunggu Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta memang tengah ramai penumpang.

Tiba-tiba, pandangan mata Halimah tertuju pada sebuah dompet pada kursi kosong. Ia mengambil dompet itu dan bergegas melaporkan ke sekuriti. Tidak sedikit pun tebersit di benaknya memiliki dompet itu karena bukan miliknya.

Petugas keamanan bersama Halimah kemudian membuka dompet milik penumpang yang ditemukan tercecer tersebut. Saat dibuka, ternyata di dompet tersebut ada cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, buku tabungan, masker dan hand sanitizer, serta sejumlah uang tunai.

Halimah mengaku kaget lantaran tidak menyangka di dalam dompet itu terdapat cek yang nilainya sebesar Rp 35,9 M. Tidak lama berselang, pemilik dompet dan cek Rp 35,9 miliar ini pun ditemukan. Pemiliknya ialah seorang pengusaha asal Jambi bernama Sunardi.

Perwakilan Aviation Security Bandara Internasional Soekarno-Hatta AP II kemudian mengembalikan langsung dompet tersebut kepada Sunardi di Bandara Sultan Thaha II di Jambi, Senin (1/11). Sunardi merasa senang dan secara khusus berterima kasih kepada Halimah.

Simak juga 'Pria Bantul Pembuat Robot Berbahan Motor Rongsok':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT