ADVERTISEMENT

PSI Tunggu Hasil Puslabfor Polri soal Kandungan Bakteri 'Rice Box PSI'

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 08:41 WIB
Michael Victor Sianipar
Michael Victor Sianipar (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara menemukan bakteri melebihi batas normal pada sampel rice box berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang membuat warga keracunan. PSI DKI Jakarta menunggu hasil pemeriksaan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

"Kami menunggu hasil Puslabfor-nya," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar kepada wartawan, Rabu (3/11/2021) malam.

Michael mengatakan PSI telah mempertemukan pemilik warung rice box dengan warga yang keracunan. Dalam pertemuan itu, pemilik warung meminta maaf kepada warga.

"Pemilik warung sudah dipertemukan dengan warga dan sudah minta maaf. Kami dari PSI juga sudah bertemu dengan warga dan memfasilitasi pemilik warung dan warga," ujarnya.

PSI, kata Michael, memberikan santunan kepada warga yang mengalami keracunan. Dia mengatakan warga korban keracunan itu telah pulih.

"Kami juga bertanggung jawab, meminta maaf, merawat korban yang masuk RS, dengan memberikan santunan dan mendatangi keluarga. Alhamdulillah sampai saat ini semua sehat," tuturnya.

Dinkes DKI Jakarta sebelumnya memeriksa sampel makanan dari rice box berlogo PSI yang sempat membuat warga Koja keracunan. Hasilnya, ditemukan bakteri E. coli melebihi batas normal dalam sampel nasi boks tersebut.

Simak video 'Polisi Periksa 2 Kader PSI soal Kasus Keracunan 'Rice Box PSI'':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT