ADVERTISEMENT

Round-Up

'Salam dari Binjai' Viral di Dunia Maya Bikin Bangga Wali Kota

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 22:32 WIB
Screenshot video Salam dari Binjai (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video 'Salam dari Binjai' (dok. Istimewa)

Ditiru Bocah hingga Pohon Pisang Warga Tumbang

Meski bikin bangga Wali Kota Binjai, aksi viral salam dari Binjai itu ternyata ditiru bocah-bocah di Deli Serdang hingga membuat pohon pisang warga tumbang. Cerita itu disampaikan seorang warga Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Warga bernama Alhafizu itu mengatakan pohon pisang yang ditanam ibunya tumbang gara-gara ditinju bocah-bocah. Dia mengatakan bocah-bocah tersebut mengucap 'salam dari Binjai' saat ditegur.

"Semalam pas aku lagi kerja, bocah-bocah itu lagi ribut-ribut di depan rumah. Terus pas mamak aku jemur pakaian, tiba-tiba ada satu anak yang ngasih tahu pohon pisang mamak aku dipukulin sama anak-anak itu sampai tumbang," kata Alhafizu kepada wartawan, Jumat (29/10).

Alhafizu mengatakan dirinya sempat menegur bocah-bocah itu. Namun, bocah-bocah tersebut malah membalas dengan 'salam dari Binjai'.

"Aku keluarlah, negur orang itu, eh malah pada ngeledek, bilang 'salam dari Binjai'. Karena ku tengok cuma yang kecil-kecil saja (pohon pisang) yang hancur dibuat orang itu, ya sudah kudiamin," ujarnya.

Dia mengatakan ada juga pohon pisang besar dan sedang berbuah yang miring karena ditinju anak-anak itu. Alhafizu menyebut ibunya bersedih gara-gara kondisi tersebut.

Aksi tinju pohon pisang hingga tumbang seperti di video viral salam dari Binjai juga ditiru anak-anak di Lamongan, Jawa Timur. Akibatnya, 50 pohon pisang warga rusak.

"Salam dari Binjai iki," terdengar teriakan salah satu anak di dalam video viral.

Kepala Desa Surabayan, Sunarto, membenarkan jika peristiwa perusakan pohon pisang tersebut terjadi di desanya.

"Iya mas, di desa saya," kata Sunarto saat dimintai konfirmasi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT