Round-Up

'Salam dari Binjai' Viral di Dunia Maya Bikin Bangga Wali Kota

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 22:32 WIB
Screenshot video Salam dari Binjai (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video 'Salam dari Binjai' (dok. Istimewa)
Binjai -

Aksi tinju pohon pisang hingga tumbang diawali ucapan salam dari Binjai viral di dunia maya. Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, mengaku bangga.

Salam dari Binjai itu diviralkan oleh pria bernama Paris Pernandes. Dia meninju pohon pisang diawali dan diakhiri 'Salam dari Binjai'.

"Sebelumnya aku nggak nyangka kita bakalan viral salam dari Binjai. Kalau misalkan kalian mau buat konten lucu-lucuan tidak apa-apa, tapi jangan ngeledek," kata Paris dalam video itu.

Paris pun meninju pohon pisang hingga tumbang. Dia tidak lupa mengucapkan salam khas sebelum memukul pohon pisang itu.

"Salam dari Binjai," kata Paris dalam video itu.

Paris pun buka suara soal sosoknya. Dia mengaku sebagai mantan atlet tinju.

"Saya dulu atlet nasional tinju," ujar Paris saat dimintai konfirmasi.

Wali Kota Binjai Bangga

Wali Kota Binjai Amir Hamzah pun bangga karena salam dari Binjai yang dipopulerkan Paris Pernandes viral di dunia maya. Dia mengaku senang.

"Alhamdulillah, kami bangga, senang dengan inovasi-inovasi dia (Paris Pernandes)," kata Amir di rumah dinas Gubsu, Medan, Rabu (3/11/2021).

Amir mengatakan, karena aksi Paris itu, Kota Binjai menjadi terkenal. Setelah semakin terkenal, Amir mengatakan Binjai akan terus melakukan pembenahan.

"Dia bisa membesarkan Binjai di kancah nasional, internasional, sehingga Binjai bisa menjadi lebih terkenal. Kami ke depan akan terus berbenah di Binjai," ujarnya.

Amir berharap Paris terus berinovasi untuk membesarkan Binjai. Dia berharap anak-anak muda lain di Binjai bisa meniru Paris.

"Terus berinovasi, terus buat kreasi baru untuk membesarkan Kota Binjai," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.