Belum Ada Tersangka di Kasus Rachel Vennya, Polisi Periksa Ahli

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 16:11 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya (Febri/detikHOT)
Jakarta -

Rachel Vennya telah diperiksa di tingkat penyidikan kasus kabur dari karantina. Namun, hingga saat ini Rachel Vennya belum ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Rachel Vennya masih berstatus sebagai saksi. Polisi akan memeriksa saksi ahli terlebih dahulu sebelum penetapan tersangka.

"Nanti kita tunggu (gelar perkara). Apakah bisa menentukan dia sebagai tersangka, kita tunggu hasilnya. Masih ada saksi-saksi lainnya, saksi ahli mungkin," ujar Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Yusri menambahkan penyidik perlu melengkapi alat bukti lain sebelum meningkatkan status tersangka.

"Kita masih melengkapi lagi nanti, siapa lagi yang harus diperiksa sama alat-alat bukti lain," imbuhnya.


Rachel Vennya Diperiksa Polisi


Sebelumnya, Rachel Vennya diperiksa polisi pada Senin (1/11) kemarin selama 6 jam. Selain Rachel Vennya, kekasihnya, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnia, diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, setelah Rachel Vennya diperiksa, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka di kasus tersebut.

"Secepatnya nanti selesai, baru nanti akan kita cek kembali untuk gelar perkara apakah sudah bisa naik ke tingkat untuk menentukan yang bersangkutan sebagai tersangka, nanti kita tunggu dari hasil pemeriksaan hari ini," jelas Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/11).

Untuk diketahui, kaburnya Rachel Vennya dari karantina telah menyita perhatian publik. Belakangan terungkap, Rachel Vennya kabur dengan bantuan 2 oknum TNI.

Kedua oknum TNI itu telah dinonaktifkan dan dikembalikan ke kesatuan atas pelanggaran tersebut. Sementara itu, Rachel Venya diproses sidik karena ketahuan kabur dari karantina.

Simak Video: Bungkamnya Rachel Vennya Usai Diperiksa 6 Jam

[Gambas:Video 20detik]



(rak/mea)