Round-Up

Menanti Status Rachel Vennya di Kasus Kabur dari Karantina

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 07:07 WIB
Jakarta -

Kasus kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara, memasuki babak baru. Polda Metro Jaya telah meningkatkan status perkara tersebut ke tahap penyidikan.

Dalam tahap penyidikan ini, polisi akan menentukan apakah Rachel Vennya memenuhi unsur untuk ditingkatkan sebagai tersangka. Tetapi sebelum memasuki ke tahap itu, polisi memeriksa Rachel Vennya.

Rachel Vennya pun diperiksa polisi pada Senin (1/11) kemarin. Selain Rachel Vennya, kekasihnya Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia juga diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan setelah Rachel Vennya diperiksa, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka di kasus tersebut.

"Secepatnya nanti selesai, baru nanti akan kita cek kembali untuk gelar perkara apakah sudah bisa naik ke tingkat untuk menentukan yang bersangkutan sebagai tersangka, nanti kita tunggu dari hasil pemeriksaan hari ini," jelas Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Rachel Vennya Masih Berstatus Saksi

Rachel Vennya diperiksa polisi selama sekitar 6 jam. Dalam pemeriksaan Senin (1/11) kemarin di tingkat penyidikan ini, Rachel Vennya masih berstatus sebagai saksi.

"Saya udah sampaikan kemarin kasusnya dari penyelidikan sudah ditingkatkan ke penyidikan, hari ini jadwal untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi termasuk di situ ada SS dan MK, temannya dan manajernya yang kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi di tingkat penyidikan," paparnya.

Simak video 'Polisi Jelaskan Status Rachel Vennya di Kasus Kabur dari Karantina':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman selanjutnya, Rachel Vennya siap jika ditetapkan sebagai tersangka