Round-Up

Loyalis Babat Alas Kala Anas Urbaningrum Belum Bebas

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 21:01 WIB
Jakarta -

Sejumlah loyalis Anas Urbaningrum, yang tercerai berai, kini bersatu di bawah naungan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Anas kini masih dipenjara, tapi pengikutnya babat alas mendirikan partai baru.

Salah satu inisiator PKN, Sri Mulyono, mengungkapkan partai baru ini banyak diisi loyalis Anas Urbaningrum. PKN sendiri saat ini dipimpin mantan kader Demokrat dan eks Sekjen Partai Hanura, Gede Pasek Suardika.

"Sebenarnya, begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat, sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," kata Sri Mulyono seperti dirangkum pada Senin (1/11/2021).

"Saya yang gembira bisa bersama Gede Pasek bangun partai. Banyak teman eks Demokrat, Hanura, serta para aktivis PPI dan alumni Cipayung Plus yang sudah tahu kapasitasnya langsung meminta bergabung. Apalagi integritas politiknya tidak bisa diragukan lagi," katanya.

PKN kini secara resmi didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham. Namun posisi Anas di PKN nantinya masih dirahasiakan oleh Gede Pasek.

Gede Pasek meminta Anas Urbaningrum tak diganggu isu PKN terlebih dahulu. Mereka memilih babat alas saja untuk saat ini.

"Beliau masih fokus dulu selesaikan urusannya sekarang di Bandung. Biarlah kami kami saja yang babat alas," kata Gede Pasek.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: