ADVERTISEMENT

4 Pengeroyok Mahasiswa di Politeknik Negeri Sriwijaya Ditangkap Polisi

M Syahbana - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 11:21 WIB
Palembang -

Video pengeroyokan mahasiswa di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, viral. Empat orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan ditangkap polisi.

"Baru empat yang kita tangkap tadi, satu di antaranya diduga provokator pengeroyokan inisial AJ," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Senin (1/11/2021).

Tri mengatakan keempat terduga pelaku ditangkap di kediaman masing-masing. Keempat orang itu kemudian dibawa ke Polrestabes Palembang untuk diperiksa.

"Keempatnya kita tangkap tanpa perlawanan, semua pelaku yang ada dalam video viral itu. Sudah digiring anggota ke Polrestabes untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, polisi telah menerima laporan dari korban pengeroyokan tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan.

"Aksi video pengeroyokan itu memang benar terjadi di Politeknik Palembang. Laporan korban juga sudah kita terima," kata Kompol Tri.

"Korban ini mahasiswa semester V, kejadian pengeroyokan itu terjadi saat korban tengah berada di kampusnya Sabtu sore kemarin," sambungnya.

Berdasarkan laporan polisi nomor STTLP/2035/X/2021/SPKT l/Polrestabes Palembang/Polda Sumsel yang dibuat korban, pengeroyokan terjadi di halaman kampus Politeknik Negeri Sriwijaya, Jalan Srijaya Negara, Ilir Barat I, Palembang.

Humas Politeknik Negeri Sriwijaya Edi Aswan membenarkan peristiwa pengeroyokan tersebut. Dia menyerahkan proses hukum kepada polisi.

"Iya (benar kejadiannya), kita lagi koordinasi dengan pimpinan. Tentunya kita menyerahkan proses hukum sepenuhnya ke pihak berwajib," kata Edi Aswan saat dimintai konfirmasi.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT