Pesta Halloween di Omma Cafe Bekasi Dibubarkan Aparat!

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 11:11 WIB
Tanggal 31 Oktober Hari Apa? Ini Serba-serbi Soal Halloween
Ilustrasi halloween (DW)
Bekasi -

Aparat gabungan membubarkan kerumunan pengunjung di Omma Cafe, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Para pengunjung saat itu sedang pesta halloween.

Peristiwa pembubaran terjadi pada Minggu (31/10/2021) dini hari. Petugas awalnya melakukan razia protokol kesehatan dan menemukan kerumunan di kafe tersebut.

"Kejadian jam 12 (malam) lewat ya. Jadi sebelum jam itu ya dari tim turun ke sana. Jadi sampai jam 12 (malam) mereka harus bubar," kata Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah saat dihubungi, Senin (1/11/2021).

Abi mengatakan ada puluhan orang yang berada di lokasi saat petugas melakukan penindakan. Kafe itu pun disebut telah melakukan pelanggaran jam operasional dalam aturan yang dimuat di PPKM level 2.

"Di samping pesta halloween, kita tentu (penindakan) terkait jam operasional. Kita lihatnya pelanggaran jam operasional karena kita tidak tahu yang namanya halloween, kita nggak tau," terang Abi.

Lebih lanjut Abi mengatakan pihaknya belum memberikan sanksi kepada pengelola kafe. Dia menyebut kerumunan pengunjung di lokasi hanya langsung diminta membubarkan diri.

"(Sanksinya) teguran aja ya karena itu pelanggaran melebihi jam operasional. Jadi dibubarkan aja," pungkas Abi.

Lihat juga video 'Detik-detik Polda Metro Bubarkan Pesta Halloween di SCBD Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/fjp)