ETOS Indonesia: Anggota DPR Diduga Terlibat Pencabulan Anak Inisial MM

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 17:15 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Ilustrasi pencabulan anak di bawah umut (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Penanganan dugaan pencabulan yang dilakukan anggota DPR RI terhadap anak di bawah umur masih berjalan. Anggota DPR yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur itu disebut berinisial MM.

Pengacara korban memastikan penanganan dugaan pencabulan yang dilakukan anggota DPR ini masih berjalan. Diketahui, pihak korban sebelumnya berencana melaporkan kasus dugaan pencabulan ini ke Bareskrim Polri.

"Proses penyelidikan sedang berjalan. Saat ini tim kuasa hukum lebih memilih 'bergerak dalam senyap' demi keselamatan korban, saksi dan orang tua korban, hingga terlapor ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik," kata pengacara korban, Gangan saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (31/10/2021).

Selain pengacara, pihak korban juga didampingi sejumlah lembaga. KPAI, UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) setempat dan ETOS Indonesia Institute, turut memberikan pendampingan.

Dimintai konfirmasi terpisah, Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah membeberkan inisial terduga pelaku. Iskandarsyah juga mengaku membawa dan menyelamatkan korban dari ancaman pelaku

"Nama masih kita inisialkan, inisial MM. Saya nanti kemungkinan akan menjadi saksi, karena saya adalah orang pertama yang membawa korban, menyelamatkan korban dari ancaman pelaku," sebut Iskandarsyah.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Modus Bisa Obati Kebiasaan Ngompol, Pria di Polman Setubuhi Anak Tiri

[Gambas:Video 20detik]