Penampakan Truk yang Tabrak Polantas hingga Tewas di Tol Cikampek

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 10:45 WIB
Truk yang Tabrak Polantas
Truk yang tabrak Polantas di Tol Cikampek (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Sebuah truk menabrak seorang personel Polantas bernama Iptu Dwi Setiawan hingga tewas di Tol Jakarta-Cikampek. Truk tersebut kini sudah diamankan polisi.

Pantauan detikcom, Jumat (29/10/2021) truk berpelat nomor B-9508-WV tersebut tampak terparkir di depan gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Badan truk tersebut mayoritas berwarna hijau dan bagian belakang truk tampak tertutup terpal berwarna oranye.

Tidak tampak ada bekas penyok di bagian truk tersebut. Terpantau truk tersebut dalam kotor diselimuti debu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan bahwa truk tersebut merupakan truk yang menabrak Iptu Dwi Setiawan pada Kamis (28/10) siang.

"Iya betul (truk yang tabrak Iptu Dei Setiawan)," kata Argo kepada detikcom.

Sebelumnya, kecelakaan di Km 13+400 Jalan Tol Jakarta-Cikampek menewaskan anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan setelah terserempet truk. Polisi akan melakukan gelar penetapan tersangka hari ini.

"Kita akan lakukan gelar dulu pagi ini untuk penentuan tersangka," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat (29/10).

Polisi telah menuntaskan pemeriksaan saksi kasus kecelakaan yang menewaskan Iptu Dwi Setiawan. Beberapa saksi yang diperiksa, di antaranya supir truk dan kernet.

Diketahui, kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (28/10) pukul 11.30 WIB. Saat itu Iptu Dwi Setiawan sedang melakukan pengawalan rombongan Polda Metro Jaya yang hendak ke Bekasi.

Simak video 'Polisi Tewas Ditabrak Truk saat Kawal Rombongan, Sopir Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/zap)