Polantas Tewas Ditabrak Truk di Tol Cikampek Dikenal Baik dan Penolong

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 08:30 WIB
Karangan bunga ucapan dukacita atas meninggalnya Iptu Dwi Setiawan berjejer di rumah duka, Kali Sari, Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021).
Foto: Karangan bunga ucapan dukacita atas meninggalnya Iptu Dwi Setiawan. (Firda Cynthia/detikcom)
Jakarta -

Pihak keluarga merasa kehilangan Iptu Dwi Setiawan, yang tewas akibat kecelakaan di Tol Cikampek di Km 13.400. Keluarga korban mengenang almarhum Iptu Dwi sebagai sosok penolong dan supel.

"Orangnya baik ya. Penolong. Cepat kalau tolong orang tuh dia orangnya. Sama siapa aja dia mau tolong," kata kakak ipar almarhum, Meli Sarikasenda (44), saat berbincang dengan detikcom di rumah duka, Kali Sari, Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021) malam.

Menurut Meli, Iptu Dwi juga dikenal supel (pandai menyesuaikan diri) dengan rekan dan sejawatnya. Warga pun banyak yang datang saat Iptu Dwi dimakamkan.

"Saya sebagai iparnya, saya bilang baik orangnya. Tadi pas almarhum dimakamin orangnya juga banyak banget," kata Meli sambil terisak.

Almarhum Iptu Dwi dimakamkan secara militer di TPU Kali Sari, Jakarta Timur, Kamis (28/10) pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, jenazahnya disemayamkan di RS Polri, Kramatjati.

Insiden kecelakaan maut yang menewaskan Iptu Dwi terjadi kemarin siang. Kejadian nahas itu melibatkan sebuah truk.

Awalnya truk yang dikemudikan oleh pria berinisial CS melaju dari lajur 3. Namun, mendadak sopir truk itu pindah ke lajur 4.

Tindakan sopir truk itu lantas membuat korban Iptu Dwi terpepet dan menabrak pembatas jalan. Pascainsiden itu, korban dikabarkan meninggal dunia di lokasi.

Simak video 'Polisi Tewas Ditabrak Truk saat Kawal Rombongan, Sopir Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)