Polisi Gelar Penetapan Tersangka Kasus Sopir Truk Tabrak Polantas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 07:43 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
ilustrasi kecelakaan (Foto: Thinkstock/assistantua)
Jakarta -

Kecelakaan di KM 13.400 Jalan Tol Jakarta-Cikampek menewaskan anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan setelah terserempet truk. Polisi akan melakukan gelar penetapan tersangka hari ini.

"Kita akan lakukan gelar dulu pagi ini untuk penentuan tersangka," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat (29/10/2021).

Polisi telah menuntaskan pemeriksaan saksi kasus kecelakaan yang menewaskan Iptu Dwi Setiawan. Beberapa saksi yang diperiksa, di antaranya supir truk dan kernet.

"Untuk pemeriksaan sudah selesai, baik dari supir, kernet maupun kendaraan yang berada di belakang truk saat kejadian," tuturnya.

Diketahui, kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (28/10) pukul 11.30 WIB. Saat itu Iptu Dwi Setiawan sedang melakukan pengawalan rombongan Polda Metro Jaya yang hendak ke Bekasi.

"Sedang dalam dinas arah Bekasi mengawal rombongan tim supervisi Polda yang akan laksanakan kegiatan di Bekasi," ujar AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis (28/10).

Iptu Dwi Terserempet Truk

Peristiwa nahas itu melibatkan sebuah truk. Awalnya truk yang dikemudikan oleh pria berinisial CS melaju dari lajur 3.

Namun secara tiba-tiba sopir truk itu pindah ke lajur empat. Aksi sopir truk itu membuat korban Iptu Dwi terpepet dan menabrak pembatas jalan.

Korban pun diketahui meninggal dunia di lokasi akibat insiden tersebut.

"Iya meninggal di tempat. Jadi saat akan menepikan truk dari lajur 3 tiba-tiba pindah ke lajur 4," kata Argo.

"Harusnya kan, maksudnya supaya minta jalan ke kiri bukan ke kanan. Jadi karena konsentrasi terpecah, tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet di pembatas jalan di tengah," tambah Argo.

Simak video 'Polisi Tewas Ditabrak Truk saat Kawal Rombongan, Sopir Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/zak)