Rocky Gerung: Saya Nggak Berdamai, Sentul City yang Tarik Somasi

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 23:16 WIB
Rocky Gerung akhirnya memenuhi panggilan jaksa untuk menjadi saksi di sidang lanjutan Ratna Sarumpaet.
Rocky Gerung (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Rocky Gerung mengatakan dirinya tidak berdamai dengan Sentul City terkait sengketa lahan di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Rocky menyebut PT Sentul City yang menarik somasi.

"Nggak jadi digusur karena saya ngotot bahwa kalau saya digusur, boleh, tapi jangan kampung di bawah saya. Akibatnya Sentul di pers, katanya berdamai. Padahal saya nggak berdamai. Sentul yang menarik somasi itu. Itu mesti diluruskan," kata Rocky Gerung di Tentative Cafe, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/10/2021).

Rocky mengatakan dirinya dan warga di sekitar tetap tinggal di rumah. Rocky menyebut saat ini dirinya bersama tetangga hidup damai.

"Jadi saya tetap bersama dengan 160 KK di situ, tetap hidup damai di situ. Dan Sentul mundur dari somasinya," kata dia.

Dia mengaku tak akan diam. Sekali lagi, Rocky mengatakan dirinya tidak berdamai dengan Sentul City.

"Saya udah kasih contoh, nggak bisa kalau kita pakai opini publik yang kuat. Korporasi itu bisa mengendur. Jadi saya nggak berdamai dia yang mundur dari somasi. Itu semacam, karena banyak isu di luar bahwa seolah saya berdamai. Kalau saya berdamai maka saya digusur. Ternyata nggak," jelasnya.

Masalah lahan ini berawal dari somasi PT Sentul City terhadap Rocky Gerung. Pihak Rocky Gerung diminta mengosongkan lahan dan membongkar rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City ke Rocky Gerung. Isinya, meminta Rocky Gerung mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya.

Simak video 'Rocky Gerung Bersuara soal Sengketa Lahan Vs Sentul City':

[Gambas:Video 20detik]