Massa Pendemo Jokowi Bubar dari Patung Kuda, Sampah Dibersihkan PPSU

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 17:01 WIB
Pendemo Jokowi sudah mulai bubar. Petugas PPSU bersihkan lokasi demo di Jl Medan Merdeka Barat.
Pendemo Jokowi sudah mulai bubar. Petugas PPSU membersihkan lokasi demo di Jl Medan Merdeka Barat. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Massa demonstrasi yang menggelar aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, membubarkan diri. Mereka mulai pergi meninggalkan lokasi.

Pantauan detikcom, Kamis (28/10/2021), massa mulai membubarkan diri pada pukul 16.26 WIB. Mereka tampak pergi meninggalkan kawasan Patung Kuda.

Dengan pengeras suara, polisi mengucapkan terima kasih kepada massa aksi yang tertib saat demo. Polisi meminta massa pendemo Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhati-hati di perjalanan pulang.

"Kami Polres Jakarta Pusat ucapkan terima kasih. Mobil komando hati-hati mundurnya, di belakang banyak orang. Tingkatkan kehati-hatian. Terima kasih, salam komando," ujar salah satu petugas.

Setelah itu, salah satu massa aksi berseru untuk membersihkan sampah. Sejumlah massa pun tampak membersihkan jalan dari sampah dengan mengumpulkannya di sebuah kantong plastik.

Adapun Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) turut mengangkut sampah di lokasi. Pasalnya, sampah yang ditinggalkan pendemo di lokasi cukup banyak sehingga berserakan.

Pendemo pun akhirnya pergi dengan cara berjalan kaki. Massa dan mobil komando tampak pergi menuju Jl Merdeka Selatan arah Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, kawat berduri dan barikade polisi belum dilepas polisi. Namun Jl Medan Merdeka Barat masih ditutup untuk kendaraan.

(aik/aik)