Gubsu Mau Sumut Juara Umum Peparnas: Kalah Berarti Pulang Tinggal Nama!

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 15:38 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membakar semangat para atlet asal Sumut yang bakal bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua. Edy mengumpamakan Peparnas sebagai peperangan.

"Ibarat perang kita ini, perang itu kalau kalah kau pulang tinggal nama. Jadi kalau kau kalah, di Papua, berarti kau pulang tinggal nama, mayat hidup," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (28/10/2021).

Edy meminta para atlet berjuang sampai titik darah penghabisan. Dia meminta atlet tetap kompak saat mengikuti lomba.

"Saya mau kalian berjuang. Sampai titik darah penghabisan kau berjuang di situ demi Sumatera Utara. Pastikan itu, kalian kompak, sama-sama kalian di situ," ujarnya.

Dia mengatakan para atlet harus memasang target menang sebelum berangkat ke Papua. Jika tidak memasang target menang, Edy menyarankan para atlet tidak usah berangkat.

"Tidak ada istilah menyerah. Sampai titik darah penghabisan haram hukumnya kau menyerah. Kau berangkat, kau untuk menang," tutur Edy.

Edy juga mengingatkan para atlet menjaga sportifitas. Jika tidak sportif, kata Edy, hasil yang diraih tidak berguna.

Dia memasang target Sumut juara umum Peparnas. Edy Rahmayadi meminta para atlet mengejar target itu.

"Targetnya juara umum, 40 medali itu targetnya. Memang harus sombong, tapi banyak istihfar. Persiapan cukup maksimal. Atletik, angkat besi, judo, catur," jelas Edy.

Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut, Ardan Noor, mengatakan ada 66 atlet dan 54 orang ofisial. Ardan mengatakan atlet yang dikirim diberi target menang.

Simak juga 'Amarah Gubsu Edy Saat Sidak 5 Kantor Dinas: Banyak yang Main-main!':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)