Pospol di Aceh Diberondong Senpi, Polisi Minta Warga Tak Terprovokasi

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 14:46 WIB
Pos Polisi di Aceh Barat Diberondong Tembakan
Pos Polisi di Aceh Barat Diberondong Tembakan (Dok Polda Aceh)
Banda Aceh -

Tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Barat memburu pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu. Polisi meminta warga tidak terprovokasi oleh kejadian tersebut.

"Intinya kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Winardy menyebut Polda Aceh menyerahkan tim dari Ditresreskimum untuk bergabung dengan personel Satuan Reskrim Polres Aceh Barat. Dia menyebut polisi masih mendalami motif penembakan yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB itu.

Polisi disebut telah memeriksa sejumlah saksi terkait insiden itu. Menurut Winardy, berdasarkan hasil olah TKP, polisi menemukan selongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujar Winardy.

Polisi menyesalkan adanya penembakan ini.

"Kita menyayangkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Di mana semua elemen masyarakat sedang bekerja keras untuk menanggulangi COVID-19, tapi masih ada juga oknum yang melakukan aksi yang dapat mempengaruhi Kamtibmas," lanjutnya.

Lihat juga video 'Polda Metro Ungkap Peredaran 1,37 Ton Ganja Jaringan Jakarta-Medan-Aceh!':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/idh)