Disemprot Bobby Gegara Siswa Tak Bermasker-Nongkrong, Kadisdik: Itu Kemenag

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 14:38 WIB
Walkot Medan Bobby Nasution meminta bangunan di atas parit di Kelurahan Pandau Hulu II, Medan Area, dibongkar. Dia sempat dirayu pemilik kafe. (Ahmad Arfah/detikcom)
Walkot Medan Bobby Nasution (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegur Kadis Pendidikan lantaran mendapati banyaknya pelajar di Medan tak bermasker. Plt Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan akan menindaklanjuti teguran itu.

"Masalah tadi nanti kita tindak lanjuti. Kita akan koordinasi dengan Kakan Kemenag, itu kan di bawah Kemenag, (madrasah) aliyah di bawah mereka," kata Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Topan Ginting kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Topan mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan camat setempat. Menurut camat, kata Topan, tempat yang ditemui Wali Kota sudah sering melanggar prokes.

"Namun kita tetap akan koordinasi dengan kewilayahan, camat. Camat tadi mengatakan lokasi itu sudah bolak-balik, kemarin Pak Kapolda datang ditegur juga. Hari ini saya akan perintahkan Kabid SMP, memang itu kan wilayahnya SMA, kan di provinsi. Namun nggak apa-apa, tetap ditindaklanjuti," ucap Topan.

Topan menyebut langkah itu dilakukan agar apa yang disampaikan oleh Bobby tidak terulang lagi. "Seperti dikatakan Pak Wali supaya jangan terjadi lagi seperti itu, anak-anak tidak pakai masker dan kumpul-kumpul," ujar Topan.

Selain itu, Topan akan mengingatkan lagi para guru yang mengikuti proses belajar-mengajar. Dia akan menekankan agar guru tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Memang dalam Zoom Meeting kemarin untuk persiapan PTM SD di Medan, sudah bolak-balik diingatkan memang, selain mengingatkan siswa, memang yang menjadi perhatian adalah guru. Karena guru tingkat kesadarannya harus diingatkan juga, supaya mereka sadar dalam proses belajar-mengajar harus benar-benar mematuhi protokol," ujar Topan.

"Jangan ada lagi guru yang ditemukan tidak pakai masker saat mengajar di lingkungan sekolah. Ini memang harus menjadi kebiasaan sehingga tidak perlu diingatkan untuk memakai makser," sebut Topan.

Apa kata Bobby soal banyak siswa tak bermasker itu? Simak halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Bobby Nasution Bersiaga Cegah Varian Corona di Pelabuhan Medan':

[Gambas:Video 20detik]