Rachel Vennya Kembalikan Warna Mobil dari Hitam ke Putih Usai Viral

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 14:46 WIB
Jakarta -

Teka-teki pelat B-139-RFS di mobil Rachel Vennya akhirnya terungkap. Pelat itu berada di mobil Alphard warna putih milik Rachel Vennya yang sebelumnya diubah warnanya menjadi hitam.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan Rachel Vennya mengaku mengubah warna kendaraannya karena alasan selera. Namun, setelah pelat kendaraannya viral dan disorot media, selebgram itu pun mengembalikan warna mobilnya menjadi putih sesuai warna asli kendaraan.

"Karena adanya pemberitaan viral, akhirnya Saudara RV melepas kembali stiker doff hitam tersebut dan kembali ke warna aslinya, yaitu putih metalik," kata Argo di gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Rachel Vennya diketahui meminta sopirnya mengubah stiker warna mobilnya menjadi hitam pada 2020. Saat itu selebgram tersebut harus merogoh koceknya Rp 8 juta untuk mengubah warna kendaraannya tersebut.

Argo membeberkan penggantian warna mobil itu hanya karena persoalan selera semata tanpa adanya alasan khusus lainnya.

"Alasannya menggunakan stiker itu karena pada saat yang bersangkutan beli di Toyota, di showroom, hanya ada warna putih. Sedangkan Saudara RV maunya warna hitam. Karenanya, dia pakai stiker warna hitam," beber Argo.

Polisi pun menerapkan sanksi tilang kepada Rachel Vennya. Dia dijerat dengan Pasal 288 ayat 1 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami sudah melakukan penilangan dengan denda Rp 500 ribu. Tadi, setelah membayar, tentunya harus menunggu proses sidang selama 14 hari supaya kendaraan bisa diambil," pungkas Argo.

(ygs/mae)