Bukti Presensi Patahkan Pengakuan Rachel Vennya Tak Karantina Sama Sekali

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 12:53 WIB
Jakarta -

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkap bahwa Rachel Vennya sempat menjalani karantina selama tiga hari di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Pernyataan Herwin itu pun mematahkan bantahan Rachel Vennya yang mengaku tak menjalani karantina sama sekali.

Terungkapnya Racel Vennya sempat karantina selama tiga hari itu terlacak dari bukti presensi. Herwin mengungkapkan, dari pengecekan absensi, Rachel Vennya sempat dikarantina selama tiga hari.

"Kalau hasil dari pengecekan di absensinya kan sempat masuk. Kalau di absensinya saya liat itu sempat masuk 3 hari," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Herwin tidak bicara lebih banyak terkait kapan tepatnya Rachel Vennya masuk ke RSDC Wisma Atlet Pademangan. Namun, dia memastikan nama Rachel Vennya tercatat sebagai salah satu orang yang pernah melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Pengakuan Rachel Vennya

Fakta yang diungkap Herwin itu berbeda dengan pengakuan Rachel Vennya. Saat berbincang dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021), meski mengakui telah kabur, Rachel Vennya berkukuh tidak pernah dikarantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

"Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," lanjutnya.

Tak Berhak di RSDC Wisma Atlet

Berdasarkan keterangan Kodam Jaya sebelumnya, RSDC Wisma Atlet Pademangan sebenarnya hanya diperuntukkan bagi kategori tertentu, yaitu:

1) Para pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia dan menetap minimal 14 hari di Indonesia
2) Pelajar/mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri
3) Pegawai pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri

"Kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut," kata Kolonel Arh Herwin.

Beredar juga foto-foto diduga Rachel Vennya tengah karantina di Wisma Atlet. Simak di halaman selanjutnya.