Kodam Jaya Ungkap Rachel Vennya Sempat Karantina 3 Hari di RSDC

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 12:01 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya mengaku tak pernah melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan Rachel Vennya tercatat pernah masuk di Wisma Atlet Pademangan selama tiga hari.

"Kalau hasil dari pengecekan di absensinya kan sempat masuk. Kalau di absensinya saya liat itu sempat masuk 3 hari," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Herwin tidak bicara lebih banyak terkait kapan tepatnya Rachel Vennya masuk ke Wisma Atlet Pademangan. Namun, dia memastikan nama Rachel Vennya tercatat sebagai salah satu orang yang pernah melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Rachel Vennya Ngaku Tak Karantina di RSDC

Rachel Vennya saat ini memang menjadi sorotan publik setelah melakukan aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan. Rachel Vennya kabur karantina sepulang dari Amerika Serikat.

Sebelumnya, Rachel Vennya sempat buka suara perihal kasus yang kini menyorotnya. Namun Rachel Vennya justru membantah pernah melakukan karantina di RSDC Pademangan.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

"Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," lanjutnya.

Namun beredar foto di media sosial diduga Rachel Vennya dan kekasihnya di Wisma Atlet. Wajah dua orang di foto itu ditutup emoticon tapi netizen menduga keduanya adalah Rachel Vennya dan kekasih.

Berdasarkan keterangan Kodam Jaya sebelumnya, RSDC Wisma Atlet Pademangan sebenarnya hanya diperuntukkan bagi kategori tertentu, yaitu:

1) Para pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia dan menetap minimal 14 hari di Indonesia
2) Pelajar/mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri
3) Pegawai pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri

(ain/imk)