Cerita Warga soal Begal Bacok Pegawai Basarnas hingga Tewas di Kemayoran

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 11:03 WIB
Lokasi pegawai Basarnas dibegal hingga tewas di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Lokasi pegawai Basarnas dibegal hingga tewas di Kemayoran, Jakarta Pusat (Azhar/detikcom)

Asep mengatakan korban memang sedang menunggu ojol yang sedang dipesan. Namun nahas, korban dibacok sebelum ojol tiba.

"Denger-denger nunggu ojol, terus kejadian. Sebelum ojol datang, itu kejadian," ujarnya.

Senada dengan Sutarjo, Asep menyebut kawasan ini bisa terbilang rawan begal. Setelah kejadian, Asep juga sempat menyaksikan olah TKP yang digelar polisi.

"Iya, pagi agak siang ada olah TKP, terus sampai malem, sampai Magrib, lama. Ya mungkin saksi-saksi ditanya mungkin, gitu," katanya.

Sebelumnya, polisi menyebut nyawa korban tidak tertolong setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

"Korban meninggal dunia di rumah sakit," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto saat dihubungi, Jumat (22/10).

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 02.50 WIB di Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sam menyebut kasus ini tengah diselidiki oleh Polsek Kemayoran.

Polisi belum memerinci terkait proses penyelidikan yang tengah berlangsung. Identitas komplotan begal itu pun masih dalam pengejaran petugas.

"Pelaku dalam penyelidikan Polsek Kemayoran," ungkap Sam.

Pihak Basarnas sudah angkat bicara perihal kasus pembegalan maut yang menimpa karyawannya. Pihak Basarnas mengutuk keras aksi pembegalan yang dilakukan pelaku.

Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi pun mendesak pihak kepolisian segera mengungkap kasus begal tersebut dan menangkap para pelaku.

"Kami mengutuk keras perbuatan keji para pelaku, dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku," tegas Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansi Humas, Anjar Sulistiyono, dalam keterangannya.


(idh/idh)