Round-Up

Nasib Terkini Polantas Pacaran di Mobil PJR: Disidang Etik dan Dimutasi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 07:00 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Ilustrasi polantas mengatur lalu lintas (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Bripda Arjuna Bagas disanksi tegas setelah ketahuan menyalahgunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR). Arjuna Bagas disidang kode etik hingga dimutasi gegara menggunakan mobil dinas tersebut untuk pacaran.

Kasus ini terungkap setelah sebuah foto tersebar di media sosial. Foto yang tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Di dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Propam Polri mengambil tindakan tegas atas pelanggaran Arjuna Bagas itu. Adik dari Puput Nastiti Devi ini akan segera disidang.

Arjuna Bagas Segera Disidang

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo mengatakan perbuatan Arjuna Bagas merupakan tindakan indisipliner. Dalam waktu dekat, Divisi Propam Polri akan melaksanakan sidang disiplin terhadap adik ipar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

"Segera Divisi Propam Polri melaksanakan sidang disiplin terhadap yang bersangkutan," ujar Ferdi Sambo, Jumat (22/10/2021).


Dimutasi Jadi Staf

Tidak hanya itu, Arjuna Bagas juga dimutasikan setelah menjalani pemeriksaan di Propam. Bagas dimutasi sebagai staf.

"Ya, sudah diperiksa Provos dan kita mutasikan. (Jadi) staf," ujar Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Dalam Surat Telegram (ST) bernomor: Sprin/722/X/KEP/2021, Bripda Arjuna Bagas, yang merupakan Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, dipindah ke Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dalam rangka Pembinaan Hartib. Surat telegram itu diteken Irjen Istiono pada 22 Oktober 2021.

Lihat juga video 'Pria yang Dipukul Polantas di Sumut Sempat Marah-marah Ogah Ditilang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman berikutnya, Ahok menyatakan tidak ikut campur dan dukung Arjuna diproses