Round-Up

5 Hal Terbaru soal Rachel Vennya Kabur dan Pihak yang Membantu

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 07:11 WIB
Selebgram Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya. Dia diperiksa polisi terkait aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan.
Rachel Vennya (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Sedikit demi sedikit fakta soal kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Pusat, mulai terungkap. Terbaru, Rachel Vennya ternyata kabur atas bantuan dua orang oknum TNI.

Selain itu, pihak TNI juga mengungkapkan bahwa Rachel Vennya sempat datang ke Wisma Atlet, meski akhirnya keluar lagi. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Rachel Vennya yang mengaku sama sekali tidak melakukan karantina di Wisma Atlet.

Berikut fakta baru terkait kaburnya Rachel Vennya bersama pacarnya, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida:

Rachel Vennya Dibantu 2 Oknum TNI


Pihak Kodam Jaya menyampaikan perkembangan penyelidikan perihal kaburnya selebgram Rachel Vennya saat karantina di Wisma Atlet. Dari hasil penyelidikan sejauh ini terungkap ada dua oknum anggota TNI yang terlibat.

"Penyelidikan kemarin, dilakukan pendalaman memang ada dua oknum yang bekerja sama," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Herwin mengatakan dua oknum itu berinisial IG dan FS. IG sendiri diketahui membantu proses kaburnya Rachel Vennya di RSDC Pademangan.

"Yang Satgas Bandara itu berasal dari Korps AU dan satu kemudian yang di Pademangan itu berasal dari Wing Satu Paskhas," ungkap Herwin.

Oknum TNI Dinonaktifkan-Kembali ke Kesatuan

Herwin menambahkan kedua oknum itu telah dinonaktifkan dari satuan Kogasgapad. Keduanya tengah mengikuti proses pemeriksaan di Polisi Militer.

"Jadi hasil penyelidikan staf intel ya sesuai dengan perintah Panglima (Pangdam Jaya) selaku Pangkogasgapad, yang bersangkutan dikembalikan ke satuan asal. Nanti akan diperiksa oleh Polisi Militer di satuan asalnya," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10).

Simak di halaman selanjutnya, Rachel Vennya diperiksa polisi

Tonton Video: Permohonan Maaf Rachel Vennya Usai 9 Jam Diperiksa Polisi

[Gambas:Video 20detik]