Viral Duel Keras 2 Pelajar SMP di Jambi, 1 Orang Dilarikan ke RS

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 18:33 WIB
Poster
Ilustrasi Perkelahian (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Video menunjukkan duel keras di antara dua pelajar SMP di Kabupaten Bungo, Jambi, viral di media sosial. Satu orang pelajar dilarikan ke rumah sakit karena luka berat.

Dilihat detikcom, Kamis (21/10/2021), dalam Video viral berdurasi 1 menit 9 detik ini tampak kedua pelajar SMP itu berduel di sekitar perkebunan kelapa sawit. Pelajar lain terlihat berada di sekitar keduanya.

Tak ada yang terlihat melerai dua pelajar itu. Orang-orang di sekitarnya terdengar mengadu agar keduanya terus berduel.

"Iya memang kejadian ini benar, perkelahian ini dilakukan oleh pelajar di SMP 2 Pelepat, mereka satu lokal, tapi berbeda sif karena kan masih pandemi COVID-19 jadi pakai beda sif gitu. Kejadian ini dilakukan saat di luar jam belajar sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, Masril.

Dia tak menjelaskan detail kapan peristiwa itu terjadi. Dia menyebut satu orang yang terlibat duel itu terluka hingga harus dirawat di rumah sakit di Sumatera Barat.

"Satu di antara mereka ini ada yang terluka, tapi orang tua mereka sudah kita panggil dan di antara orang tua siswa itu mau bertanggung jawab untuk pengobatan pelajar yang alami luka itu. Kejadian ini juga sudah diketahui Babinsa dan Bhabinkamtimnas juga," ujar Masril

Dia berharap peristiwa serupa tak terjadi lagi. Menurutnya, setiap masalah bisa diselesaikan tanpa kekerasan.

"Kita harap kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi lah, sangat disayangkan sekali hal seperti ini terjadi. Perkelahian ataupun kekerasan itu bukanlah jalan penyelesaian yang pas," ucap Masril.

Lihat juga video '2 Pria di Makassar Duel: 1 Tewas, 1 Masuk Rumah Sakit':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)