Mahasiswa-Yayasan Dipertemukan Polisi Usai Izin ITM Dicabut, Apa Hasilnya?

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 15:56 WIB
Petemuan mahasiswa dan pihak Yayasan usai izin ITM dicabut (Datuk-detikcom)
Pertemuan mahasiswa dengan pihak Yayasan setelah izin ITM dicabut. (Datuk/detikcom)
Medan -

Sejumlah mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) dipertemukan dengan pihak Yayasan Dwiwarna setelah izin ITM dicabut. Pertemuan ini dilakukan di kantor polisi.

Pertemuan antara mahasiswa dan pihak yayasan difasilitasi Polsek Medan Kota. Mereka bertemu di ruang Wakapolsek Medan Kota untuk membahas persoalan kampus setelah izinnya dicabut Mendikbudristek Nadiem Makarim.

"Jadi tadi kami dari gerakan peduli ITM difasilitasi oleh Polsek Medan Kota untuk bertemu dengan pihak yayasan, namun yang berhadir tadi hanya Ketua Yayasan dan juga Bendahara Yayasan, dan diwakili oleh salah satu fungsionaris yayasan lainnya," kata salah satu mahasiswa, Rizki Ari Putra Sirait, seusai pertemuan, Kamis (21/10/2021).

Rizki menyebut pihaknya berharap yayasan yang menaungi ITM itu segera memberi solusi bagaimana nasib mereka setelah izin ITM dicabut Nadiem. Dia mengatakan pihak yayasan berjanji bakal menggelar pertemuan lanjutan.

"Tujuan kami dimediasi oleh Polsek Medan Kota adalah kami meminta pertanggungjawaban tentang mahasiswa yang sudah ditutup kampusnya hari ini oleh LLDIKTI, seiring dengan SK yang telah diterbitkan oleh Dirjen Dikti. Namun dari Ketua Yayasan sendiri itu belum bisa memberikan keputusan apa pun," ucap Rizki.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna, Munajat, enggan berkomentar setelah bertemu dengan pihak mahasiswa. Munajat mengatakan dirinya belum bisa menyampaikan apa pun karena tak semua pihak hadir dalam pertemuan itu.

"Kita nggak bisa kasih apa namanya, pers rilis ini, karena seluruh organ nggak hadir. Mohon maaf ya," kata Munajat.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.