Pengacara Sebut Ada Korban Baru Kasus Tes CPNS Fiktif Anak Nia Daniaty

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 13:30 WIB
Pengacara korban kasus penipuan tes CPNS anak Nia Daniaty.
Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom
Jakarta -

Pengacara korban kasus penipuan tes CPNS anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, menyebut ada korban baru di kasus tersebut. Diduga korban tersebut berdomisili di Jawa Tengah.

"Oli masih berani untuk mencari korban lagi. Dan korbannya yang kami dapatkan posisinya di Jawa Tengah. Nanti teman-teman dari Jogja, Jateng akan ngomong tentang nasib kondisi korban," ujar pengacara korban, Odie Hudiyanto, saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2021).

Salah satu korban tersebut berinisial FP. FP merupakan seorang driver taksi online di Jateng.

Pengacara FP, Daniar, membeberkan kronologi dari kliennya yang diduga menjadi korban penipuan Olivia. FP baru sadar ditipu saat menonton berita mengenai tes CPNS fiktif di televisi.

"Sebenarnya kronologisnya seperti ini, jadi waktu sudah berjalannya kasus Olivia viral di TV, korban baru sadar. Kemungkinan dia berpikir apakah dia salah satu sebagai korban dari Olivia tersebut," tutur Daniar.

Daniar pun menjelaskan FP langsung mengirim pesan WhatsApp kepada Olivia untuk menanyakan kejelasan dari tes tersebut. Bahkan, kata Daniar, Olivia sempat menawarkan uang FP dikembalikan.

Meski demikian, sampai saat ini, FP tidak pernah menerima uangnya kembali.

"Dan akhirnya si korban ini mengirimkan WhatsApp ke Olivia dan menanyakan tentang CPNS nya itu seperti apa. Kemudian jawaban dari Olivia sendiri daripada timbul fitnah, nantinya uang yang sudah di transfer oleh FP akan dikembalikan," kata Daniar.

"Tapi pada kenyataannya sampai saat ini belum ada transferan balik dari Olivia," imbuhnya.

Simak video 'Kata Olivia Nathania soal Nia Daniaty Dikabarkan Jual Aset Untuk Bantu Kasusnya':

[Gambas:Video 20detik]