Gagasan Batalion P-Care Polda NTB Diapresiasi Kemenkes

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 01:44 WIB
Perwakilan Kemenkes tinjau kerja Batalion P-Care di Lombok Tengah, NTB.
Foto: Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu tinjau kerja Batalion P-Care di Lombok Tengah, NTB. (dok. Polda NTB)

Iqbal mengungkapkan sinyal internet di Loteng tak stabil. Ditambah, banyak warga yang vaksinasi tak digerai, tapi di rumahnya masing-masing.

Batalion P-Care yang digagas Iqbal ini ditempatkan di Kantor Polres Loteng. Mereka bekerja di bawah komando Kompol dr Hery Prayoga selaku penanggungjawab tim Batalion Pcare.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, juga menjelaskan peran petugas Dinas Dukcapil di Batalion P-Care adalah untuk mengatasi masalah dalam proses input data kependudukan. Biasanya, sambung Artanto, yang terjadi adalah nomor induk kependudukan (NIK) warga ditolak sistem saat di-input.

Artanto mengungkapkan banyak masyarakat Loteng yang belum memperbaharui kartu keluarga (KK), terutama yang membuat KK pada 2015 silam dan tahun-tahun sebelumnya. Banyak juga warga yang KK-nya masih manual.

Batalion P-Care ditempatkan di Lombok Tengah karen wilayah tersebut sedang mengebut vaksinasi warga jelang ajang balap motor internasional, World Superbike Championship dan MotoGP.


(aud/fas)