Eks Teller Bank Tilap Rp 1,28 M buat Beli Barang Branded-Liburan ke LN

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 17:58 WIB
Polisi menangkap eks teller bank terkait penipuan investasi
Polisi menangkap eks teller bank terkait penipuan investasi (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap seorang perempuan berinisial PAN (28) yang diduga menggelapkan Rp 1,28 miliar dari hasil penipuan investasi. Eks teller bank itu menghabiskan uang para nasabah untuk traveling ke luar negeri hingga membeli barang branded.

"Untuk sewa apartemen, pindah-pindah apartemen ke satu ke yang lain. Kemudian beli barang branded, liburan ke Singapura," ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam konferensi pers, Selasa (19/10/2021).

Bismo mengatakan pelaku menghabiskan uang hasil penipuan itu untuk dirinya sendiri. Sering kali dia liburan ke dalam negeri maupun luar negeri.

"Dia menggunakan uang kejahatannya sendiri. Apakah liburan ke Bali, Singapura, menyewa apartemen, dan sebagainya dilakukan sendiri," kata Bismo.

Pelaku Eks Teller Bank

Polisi mengungkap PAN adalah seorang mantan teller di sebuah bank swasta.

"Dan untuk riwayat pekerjaan dari tersangka ini, pernah bekerja di suatu bank sebagai teller," ujar Bismo.

Bismo mengatakan motif pelaku melakukan investasi ilegal tersebut semata hanya mengambil keuntungan pribadi. Dia juga menggunakan rekening pribadinya untuk melakukan transaksi ke korbannya.

"Ingin mendapat keuntungan ekonomi tentunya dengan cara melawan hukum dengan keahlian dia/atau keterampilan yang dulunya kerja di bank digunakan untuk merayu dan membujuk ke korban ini," kata Bismo.

Simak modus pelaku di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Kata Olivia Nathania soal Nia Daniaty Dikabarkan Jual Aset Untuk Bantu Kasusnya

[Gambas:Video 20detik]