CCTV Perkuat Bukti Pria di Jakbar Jadi Tersangka Gegara Cekcok 'Cuci Kaki'

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 13:31 WIB
Viral Pria Memaki Warga-Lempar Kucing di Jakbar, Bikin Anak Kecil Histeris
Viral Pria Memaki Warga-Lempar Kucing di Jakbar, Bikin Anak Kecil Histeris (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Pria berinisial E yang memaki dan melempar kucing di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), kini jadi tersangka. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang memperkuat E menjadi tersangka.

"Barang bukti recorder CCTV, kemudian baju yang digunakan pelaku, itu saja kurang-lebih," ujar Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang saat dihubungi, Minggu (17/10/2021).

Pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani rangkaian pemeriksaan kepolisian sejak Jumat (15/10) malam. Selain itu, polisi sebelumnya telah memeriksa dua orang saksi mata terkait peristiwa tersebut.

Kasus ini bermula ketika anak pelaku diminta korban, RF, cuci kaki. Lalu E, ayah anak itu, marah dan mencaci RF.

Atas perbuatannya, E dijerat dengan beberapa pasal oleh polisi. Di antaranya Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014, Pasal 335 KUHP dan Pasal 302 KUHP.

Pelaku Dijemput Polisi Jelang Tengah Malam

Ditemui di rumahnya, istri E mengatakan suaminya itu dijemput polisi pada Jumat (15/10) tengah malam. Menurutnya, polisi menjemput suaminya itu tanpa surat panggilan.

"Iya (suami ditangkap), tapi itu nggak ada surat resmi. Jadi polisi tiba-tiba datang bilang nyari suami saya dan harus ikut ke kantor polisi malam itu juga," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Simak Video: Perkara 'Cuci Kaki' Buat Pria di Jakbar Dibekuk Polisi

[Gambas:Video 20detik]