Pria Cekcok Gegara 'Cuci Kaki' di Jakbar Jadi Tersangka!

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 11:07 WIB
Jakarta -

Pria inisial E dilaporkan oleh tetangganya setelah viral memaki dan melempar kucing di Kalideres, Jakarta Barat, gegara persoalan 'cuci kaki'. Kini pria tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

"Sudah jadi tersangka," ujar Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang saat dihubungi, Minggu (17/10/2021).

Kasus ini bermula ketika anak pelaku diminta korban, RF, untuk cuci kaki. E, ayah anak itu, kemudian marah dan mencaci RF.

Atas perbuatan tersebut, E dijerat dengan beberapa pasal oleh kepolisian, di antaranya UU Perlindungan Anak 35 Tahun 2014, Pasal 335 KUHP dan 302 KUHP.

Pelaku Dijemput Polisi Jelang Tengah Malam

Ditemui di rumahnya, istri E mengatakan suaminya itu dijemput polisi pada Jumat (15/10) tengah malam. Menurutnya, polisi menjemput suaminya itu tanpa surat panggilan.

"Iya (suami ditangkap), tapi itu nggak ada surat resmi. Jadi polisi tiba-tiba datang bilang nyari suami saya dan harus ikut ke kantor polisi malam itu juga," katanya.

Ia mengatakan polisi yang menjemputnya itu datang bersama pengacara korban RF dan komunitas pencinta hewan. Sejak semalam, suaminya belum pulang.

"Masih di Polsek Kalideres," katanya.

Ia menceritakan polisi datang menjelang tengah malam. Namun saat itu suaminya sedang bekerja.

"Itu dia dijemput Jumat malam, awalnya polisi ngetok rumah saya sekitar jam 11 malam. Saya bilang suami saya lagi kerja, suami saya kan kerja di pabrik. Akhirnya saya nelepon Bapak, namanya juga karyawan pabrik, kan kalau mau keluar, harus ada prosedurnya kan," tuturnya.